Minggu, 25 November 2007

PERATURAN & TATA TERTIB

PERATURAN DAN TATA TERTIB CREAM[35]:STARLIGHT

1. Peserta merupakan pelajar SMP yang berusia _________ tahun.
2. Setiap band beranggotakan maksimal 8 orang.
3. Setiap personil band boleh berasal dari sekolah yang berbeda.
4. Setiap personil band hanya boleh tampil untuk satu group band. Bila melanggar maka akan didiskualifikasi.
5. Setiap band wajib menyerahkan data personil pada formulir pendaftaran beserta copy kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah pada saat mendaftar.
6. Festival band terdiri dari dua babak, babak audisi dan babak final.
7. Babak audisi dilakukan di gedung serbaguna Perguruan Muhammadiyah Cipulir. Pada babak ini akan diambil 10 finalis yang akan tampil pada babak final.
8. Babak final dilakukan pada saat pergelaran pentas seni CREAM[35]:STARLIGHT di Gedung Perguran Muhammadiyah Cipulir Jakarta Selatan.
9. Di setiap babak peserta diberikan waktu 10 menit untuk mempersiapkan alat dan memainkan satu buah lagu, jika melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka panitia berhak menghentikan peserta.
10. Waktu dihitung ketika peserta memasuki tempat festival.
11. Peserta membawakan satu buah lagu yang terdiri dari lagu lagu bebas pada saat babak penyisihan dan lagu wajib pada babak final.
12. Untuk lagu wajib panitia akan memberikan alternative lagu yang harus dibawakan oleh peserta. Sedangkan lagu bebas diserahkan kepada masing-masing peserta.
13. Bila peserta tidak membawakan lagu wajib maka nilai yang telah diperoleh akan dipotong 50%.
14. Setiap band dilarang keras mengubah setingan alat yang telah disediakan panitia.
15. Apabila terjadi kerusakan alat yang disebabkan oleh peserta maka peserta bertanggung jawab kepada pihak sound system yang bersangkutan.
16. Peserta diperbolehkan membawa alat musik sendiri dengan mendapat persetujuan dari panitia pada saat tehnical meeting.
17. Peserta wajib mengikuti tehnical meeting di hari yang telah ditentukan oleh panitia dengan perwakilan 2 orang setiap band.
18. Peserta tampil berdasarkan nomor urut yang diambil pada saat tehnical meeting.
19. Peserta wajib hadir 30 menit sebelum tampil dan langsung daftar ulang ke panitia.
20. Peserta akan dipanggil sebanyak 3 kali, bila setelah panggilan ketiga peserta tidak hadir, maka peserta dinyatakan gugur.
21. Peserta dilarang keras membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang dan minuman keras. Apabila melanggar peserta akan didiskualifikasi.
22. Khusus pada saat babak final peserta diperbolehkan membawa supporter. Untuk supporter diwajibkan menjaga ketenangan lomba atau pargelaran pentas seni. Apabila salah satu supporter dari band peserta membuat masalah maka band tersebut akan didiskualifikasi.
23. Peserta wajib menjaga ketertiban acara. Bila melanggar dan membuat masalah, peserta akan didiskualifikasi.
24. Peserta wajib menjaga kebersihan di area festival. Untuk peraturan yang belum tercantum di atas, akan disesuaikan pada saat technical meeting.

Tidak ada komentar: